Universitas Pertamina : Fasilitas Dan layanan Penunjang Mahasiswa

Mungkin kampus ini masih terdengar asing ditelinga beberapa orang. Bisa dikatakan Kampus Swasta Unggulan Pertamina merupakan kampus yang baru karena berdiri pada tahun 2016. Oleh sebab itu, mungkin masih sedikit informasi mengenai kampus ini, utamanya Anda yang mempunyai minat untuk menuntut ilmu dikampus ini.

Meskipun bisa dikatakan masih berumur jagung dibandingkan dengan kampus besar lainnya, Universitas Pertamina sudah meraih banyak prestasi.

Untuk menunjang proses belajar-mengajar, Universitas Pertamina mempunyai fasilitas yang tidak perlu diragukan lagi, berlokasi di Simprug, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Universitas Terbaik di Jakarta ini mempunyai gedung perkuliahan yang nyaman, ruang diskusi, perpustakaan yang lengkap auditorium serta laboratorium.

Laboratorium secara spesifik sebagai berikut:

Laboratorium Fakultas: Laboratorium Geologi Umum, Laboratorium Mikroskop Geologi, Laboratorium Petrofisika dan Fluida Reservoir, Laboratorium Seismik, Laboratorium Pengeboran, Laboratorium Non-SeismikĀ  serta laboratorium fakultas lainnya.

Laboratorium Universitas: Laboratorium Fisika Dasar, Laboratorium Kimia Dasar, Laboratorium Bahasa dan Laboratorium Kimia Terintegrasi.

Selain itu dalam Kompleks Universitas Pertamina ada lapangan sepak bola, lapangan indoor dan kolam renang yang dapat digunakan utamanya oleh anggota aktif UKM. Tak lupa ada Hotel yang bisa ditempati jika keluarga tidak mempunyai tempat untuk menginap saat mengunjungi para mahasiswa.

Selain itu berikut keunggulan di Universitas Pertamina:

Kurikulum dan proses pembelajaran dirancang untuk menanamkan kemampuan berpikir dengan kritis dan kemampuan menyelesaikan masalah kompleks melalui tugas dan proyek terkait dengan teknologi serta bisnis energi.

Lingkungan pembelajaran menanamkan karakter kepada mahasiswa melalui tugas dan proyek terkait dengan teknologi dan bisnis energi.

Lingkungan pembelajaran menanamkan karakter melalui enam nilai moral yang memadu sivitas akademik dalam bersikap, yaitu: Spirituality, Excellence, Integrity, Profesionalism, Global Mindset, dan Social Responsibility.

Dalam menghadapi MES (Masyarakat Ekonomi ASEAN) dan menuju World Class University, Universitas Pertamina menggunakan sistem pembelajaran bilingual (Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris). Di tahun kedua, kegiatan belajar mengajar menggunakan Bahasa Inggris.

Universitas Pertamina didukung oleh pengajar dari berbagai lulusan perguruan tinggi terkemuka dalam dan luar negeri.

Universitas ini juga menyediakan sarana dan prasarana pembelajaran terbaik bagi para mahasiswa.

Lulusan terbaik mempunyai kesempatan untuk bergabung dengan PT Pertamina (Persero).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *