Tips AC Mobil Lebih Dingin dengan Mudah, Jangan Sampai Tidak Mencobanya!

Sebenarnya ada beberapa tips AC mobil lebih dingin, biasanya ada beberapa penyebab yang terjadi. Untuk mengetahui penyebab dan cara mengatasinya, Anda bisa mencari tahu di https://otoklix.com. Bagi Anda yang sedang mengalami masalah ini tentu akan merasa bingung saat akan mengatasinya, nah jika hal ini terjadi Anda bisa datang ke bengkel umum.

Biasanya bengkel umum memang memiliki sejumlah kelebihan yang tidak kalah dengan bengkel resmi, misalnya seperti harga yang jauh lebih terjangkau. Selain itu ketika Anda menggunakan bengkel umum konsultasi dengan mekanik pun jauh lebih mudah.

Begini Tips AC Mobil Lebih Dingin Tahan Lama

Bengkel umum biasanya juga memiliki fasilitas yang tidak kalah dengan bengkel resmi, jika Anda mengalami masalah AC mobil bisa datang ke bengkel AC mobil terdekat. Anda juga bisa mengatasi masalah AC yang kurang dingin sendiri jika memang sudah terbiasa.

Pastinya seiring waktu AC mobil yang Anda gunakan tersebut akan mengalami masalah, salah satunya adalah AC yang kurang dingin, Anda bisa mengatasinya dengan tips AC mobil lebih dingin. Biasanya nanti kinerja AC mobil tidak akan semaksimal ketika masih baru, pasti akan muncul beberapa masalah ketika sudah lama digunakan.

Salah satunya adalah AC mobil yang tidak bisa mengeluarkan suhu dingin secara maksimal, sehingga hal ini akan membuat suhu kabin menjadi panas. Untuk mengatasi hal ini sebenarnya ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan seperti di bawah ini.

Menyalakan AC ketika Mobil Berjalan

Tips AC mobil lebih dingin yang pertama sebaiknya Anda selalu menyalakan AC ketika mobil dalam keadaan berjalan. Karena biasanya ketika mobil dalam kondisi berjalan kinerja AC pun akan lebih baik, dengan semakin cepat mesin berputar maka akan semakin baik juga kinerja kompresor AC.

Ketika Anda merasakan udara kabin lebih panas, maka Anda bisa mencoba untuk menyalakan AC dan membuka jendela belakang sekitar 10 hingga 20 detik. Hal ini bertujuan agar semua udara panas dalam kabin bisa dikeluarkan, sebaiknya jangan membuka jendela depan.

Karena hal ini justru akan membuat udara kabin bagian belakang akan semakin panas meskipun Anda menggunakan AC. Setelah udara panas di kabin keluar pasti udara kabin akan jauh lebih baik dan dingin.

Gunakan Suhu Rendah

Tips AC mobil lebih dingin selanjutnya adalah dengan menggunakan suhu yang rendah. Hal ini akan berguna untuk mengurangi kadar panas dalam mobil. Selain dapat membuat udara jauh lebih dingin hal ini juga berguna untuk membuat bahan bakar jauh lebih hemat.

Biasanya pada sistem AC udara akan didinginkan hingga 36 derajat celcius. Nah ketika Anda menggunakan AC dalam suhu tinggi justru hal ini malah akan memanaskan udara. Sehingga tak jarang hal inilah yang menyebabkan AC Anda tidak bisa memberikan udara dingin dan malah mengeluarkan udara panas.

Karena ketika dalam suhu tinggi AC tersebut akan kembali memanaskan udara yang dikeluarkannya. Sehingga membuat AC mengeluarkan udara dingin. Selain itu ini juga akan membuat bahan bakar Anda cepat habis karena kinerja sistem pendingin tidak maksimal sehingga AC tidak dingin.

Mematikan Stop atau Start Button

Tips AC mobil lebih dingin selanjutnya adalah dengan mematikan stop atau start button, biasanya hal ini tersedia pada mobil tertentu. Nah jika Anda memiliki mobil dengan sistem ini maka Anda bisa membukanya, karena nyatanya fitur ini tidak hanya bisa menghemat bahan bakar.

Namun fitur ini dapat membuat kompresor AC tidak bekerja ketika mesin mobil dimatikan. Jika hal ini terjadi Anda pasti akan merasakan udara panas. Apalag ketika udara sedang panas dan Anda harus terjebak di lampu merah, kondisi ini akan membuat udara di kabin menjadi panas.

Untuk mengatasi hal ini Anda bisa menghindari hal ini sebaiknya tetap buat AC Abda bekerja meskipun Anda harus berhenti di lampu merah. Hal ini untuk menjaga agar AC mobil Anda tetap bekerja untuk mendinginkan kabin mobil selama perjalanan.

Pastikan Filter Bersih

Hal yang tak kalah pentingnya namun sering diabaikan adalah kondisi filter mobil yang sudah kotor atau rusak. Hal ini akan membuat kinerja AC menjadi tidak maksimal dan berakhir tidak bisa menghasilkan udara dingin.

Nah Anda bisa melakukan tips AC mobil lebih dingin ini dengan memeriksa kondisi filter. Anda bisa memeriksanya sendiri atau langsung datang ke bengkel umum terdekat. Biasanya bengkel umum tersebut akan memiliki tenaga yang sudah ahli soal mobil dan komponennya. Mereka biasanya akan langsung memeriksa kondisi filter dan komponen AC mobil, jika memang mengalami kerusakan pasti mereka akan menyarankan untuk mengganti filter. Namun jika penyebabnya adalah debu yang menumpuk paling mereka hanya akan membersihkan, dengan datang ke bengkel umum Anda tentu tidak akan khawatir lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.