Pemudik Keluhkan Tarif Tiket Kereta Api  Mahal, Kelas Ekonomi Harga Eksekutif

Winda (22) penumpang di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat keluhkan harga tiket kereta api. Pemudik tujuan Kutoarjo, Jawa Tengah ini membeli tiket kereta seharga Rp 300.000 lewat aplikasi KAI Access. “Saya beli tiketnya seminggu yang lalu, Rp 300.000. Mahal, tiket ekonomi harga eksekutif,” ujar Winda, Minggu (1/5/2022).

Ia berharap, harga tiket kereta ekonomi bisa turun. “Kemarin itu saya lihat eksekutif Rp 340.000, selisih Rp 40.000 tapi sudah habis. Saya berharap harga tiket ekonomi bisa turun ya,” ujar Winda sembari tersenyum. Winda menyarankan agar harga tiket ekonomi jelang lebaran maksimal Rp 250.000.

“Kalau boleh saran ya Rp 250.000 paling tinggi untuk kelas ekonomi,” ujarnya. Winda seorang ibu rumah tangga yang tinggal bersama suaminya di Serang, Banten. Ia berangkat ke Kutoarjo menggunakan Kereta Api Jakatingkir rute Jakarta Yogyakarta.

Perempuan berbaju merah muda itu mengaku sering pulang ke kampung halamannya. “Saya sering pulang, dua atau tiga kali setahun. Jadi saya berharap harga tiketnya jangan terlalu mahal,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.