Cerita Mario, Jukir di Toko Oleh-oleh Jogja: Kewalahan Atur Kendaraan Pengunjung di Momen Lebaran

Yogyakarta menjadi salah satu tujuan pemudik untuk pulang kampung di momen Idul Fitri 1443 H. Tak hanya mudik, Jogja juga menjadi salah satu destinasi wisata saat libur panjang Lebaran. Salah satu lokasi yang menjadi buruan para pemudik dan wisatawan adalah sentra oleh oleh khas Jogja seperti bakpia.

Tak heran, jika pusat oleh oleh bakpia kukus tugu Jogja, store raya Solo di Jalan Solo KM.9, Sleman, Yogyakarta. Namun, ada yang menarik dari ramainya pengunjung di store bakpia kukus tugu Jogja. Yakni, kehadiran Mario, juru parkir di lokasi tersebut. Mario, pria asal Jogja ini mengaku kewalahan mengatur kendaraan mobil milik pengunjung.

Memang, Mario yang tampak mengenakan rompi berwarna orange itu terlihat mondar mandir mengatur kendaraan. Ia bahkan sesekali harus menunduk dan menghela nafasnya yang mulai tengengah engah. "Capek banget dari pagi nggak berhenti berhenti yang datang ini," ucap Mario sambil memantau kendaraan pengunjung, Senin (2/5/2022).

Meski begitu, ia terlihat senang dengan kehadiran para pengunjung di momen Lebaran kali ini. Pasalnya, banyak masyarakat dari luar Jogja yang datang ke toko oleh oleh tersebut. Mario mengatakan, sejak pagi hari, lebih dari 100 mobil berplat Jakarta hingga kota kota besar di luar Jogja datang berkunjung. Ia bahkan mengaku kewalahan karena harus sendirian mengatur kendaraan di lokasi itu.

"Kewalahan parkir karena ramai hari ini. Ratusan mobil harus mengatur sendirian," kata Mario sambil tersenyum. Senyum ramahnya pun terpancar saat pengunjung memberikan jasa parkir kepada dirinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.