Cantik Bukan Berarti Harus Putih, Kulit Cerah Bercahaya Bisa Diperoleh dengan Bahan Alami

Sebagian orang menilai standar kecantikan adalah yang memiliki kulit putih. Kenyataan itu membuat munculnya banyak produk pemutih kulit instan di pasaran. Banyak perempuan berbondong bondong membeli dan menggunakan produk tersebut hanya karena ingin terlihat lebih putih dan masuk ke dalam kategori “cantik”.

Sayangnya, tidak banyak yang menyadari bahwa banyak produk pemutih instan yang mengandung bahan berbahaya seperti merkuri dan hidrokuinon. Menurut dr.Eyleny Meisyah Fitri, Sp.KK, seperti dikutip kompas.com, kita perlu mewaspadai produk kosmetik ilegal atau tidak memiliki izin edar BPOM, karena bisa saja menggunakan bahan yang tidak memenuhi standar keamanan. "Bahan bahan berbahaya seperti merkuri, hidroquinon, biasanya ada dalam produk pemutih kulit ilegal," kata Eyleny.

Zat hidrokuinon bekerja dengan cara mengurangi sintesis melanin dan menghambat kerja enzim tironase. "Jika digunakan tanpa supervisi dokter, hidrokuinon bisa menyebabkan okronosis eksogen sehingga wajah menjadi kehitaman, bahkan kanker kulit," paparnya. Berangkat dari keresahan tersebut, Adoraly Skincare ingin membantu para perempuan Indonesia untuk dapat mencapai definisi cantik natural ala mereka sendiri dengan bahan bahan yang terbukti aman.

Fokus dari produk ini sendiri adalah untuk membantu mencerahkan wajah secara alami, bukan untuk memutihkan. Karena sejatinya, setiap orang dapat memiliki kulit yang sehat dan cerah sesuai dengan warna kulitnya masing masing. Selain dapat membantu mencerahkan kulit, produk ini juga dapat membantu mengatasi masalah jerawat, memudarkan flek hitam dan noda jerawat, menjaga kelembapan kulit, serta mencegah penuaan dini.

“Nggak perlu khawatir tentang aman atau tidaknya produk ini karena Adoraly Skincare menggunakan bahan bahan alami untuk kandungan produknya. Selain itu, seluruh produk Adoraly Skincare juga telah lolos sertifikasi BPOM sehingga jelas aman untuk digunakan,” ucap Casrudi, Chief Marketing Officer Adoraly Skincare. Adapun bahan bahan alami yang digunakan adalah minyak zaitun pada produk facial wash, lidah buaya pada hydrating toner, madu dan habbatussauda pada produk brightening serum, kurma pada produk day cream, dan daun bidara pada produk night cream. Adoraly Skincare juga dapat digunakan untuk ibu hamil dan menyusui.

Selain itu, produk ini juga cocok digunakan untuk pemula sejak usia 15 tahun dan dapat digunakan untuk semua jenis kulit. Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.